Resep lumpia ala Rita

Ini judul cocoknnya sih sebenernnya resep isi lumpia hihi😀.
Musim rebung gini, sayang kalo gak d manfaatin, biasannya kan rebung suka di jadiin sayur lodeh ya, cuman karna misua gak doyan sayur santen ya udah d jadiin aja buat isi lumpia sekalian buat camilan pas musim ujan begini kan pas🙂

Kulit lumpiannya aku beli jadi, kalo d surabaya sih belinnya di Bilka jl. ngagel jaya , selain d situ aku belum pernah liat ya.Yang d supermarket rata-rata kulit pangsit, bukan kulit lumpia semarang.

untuk bahan isi :
250 gr rebung didiris korek api terus d rebus sampe lunak
200 gr tuege
250 gr daging ayam / udang didiris kotak2
3 siung bawang putih
2 siung bawang merah
daun bawang
seledri
gula,garam,merica

cara membuatnnya :
tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum, masukkan daging ayam/ato udang tumis lagi hingga matang
tambahkan sedikit air, masukkan gula,garam,dan merica, daun bawang, tunggu sampai medidih, masukkan rebung masak lagi beberapa saat, kemudia masukkan tauge dan terakhir irisan daun seledri.

Penyelesaian :
ambil selembar kulit pangsit dan beri isi, gulung terakhir rekatkan dengan sedikit air.
goreng hingga kecoklatan.
sajikan.

Biasannya di sajikan dengan saus tauco, laen kali resepnnya ya, soalnnya kali ini gak pake bikin saunnya he..he..
Selamat mencoba🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s