Pastel Bakar

Pastel bakar ini rasannya enak lho menurut saya lho rasa kulitnnya laen, renyah mirip pie gitu. Isiannya saya pilih rogut ayam. Buat yang suka snack gurih camilan ini bisa d coba. Kalo pengen bikin sendiri boleh ini saya sertakan resepnnya ya :D

untuk kulitnnya saya ambil resep dari sini bu Asti terima kasih resepnya :D

Kulit:
500 gr tepung terigu
250 gr margarin
2 kuning telur
100 ml air es
sedikit garam
2 kuning telur untuk olesan

Terigu dicampur dengan mentega (bisa juga dimasukkan ke food processor), tambah garam sedikit, masukin kuning telur dan air es sedikit demi sedikit campur sampai menjadi adonan yang bisa dipulung ( seperti bikin kulit pie).

untuk  isian nnya saya pake rogout ayam

bahan :

1/4 kg daging ayam saya pake daging dada ayam

3 siung bawang putih di geprak

2 batang daun bawang pre ukuran sedang diiris  halus

1 batang seledri  diiris halus

250 gr wortel di potong kotak2 kecil dan direbus sebenatar dengan sedikit air, tiriskan.

2 sdm tepung larutkan dengan sedikit air

2 sdm susu kental manis

gula, garam,merica secukupnnya

cara  membuat :

panaskan penggorengan dengan sedikit minyak, masukkkan bawang putih, tumis sampai harum, masukkan daun bawang kemudian ayam, tumis sebentar sampai ayam matang tambahkan air dan masukkan gula,garam,merica. Setelah terlihat mendidih masukkan wortel aduk lagi.  kentalkan dengan larutan tepung terigu, terakhir tambahkan susu kental manis dan daun seledri. sisihkan .

penyelesaian :

ambil adonan kulit, pipihkan kemudian cetak dengan menggunakan gelas atau mangkuk, kemudia beri sedikit isi tutup (seperti mengisi pastel) kemudian pinggirannya dapat d tekan2 dengan garpu.

susun di atas loyang, beri olesan kuning telur siap di panggang .

panggang dengan api sedang, siap di hidangkan.

selamat mencoba, enak juga d makan dengan cocolan saus sambal. :D



One thought on “Pastel Bakar

  1. wah makasih nih resepnya aku lg ngumpulin resep2 snack yg bs untuk snack box,,kpn2 blh ya aku coba praktekin.
    oh ya klo ada waktu silhkan boleh berkunjung ke blog aku ya itung2 nambah temen.hehe…

Leave a Reply

